Cari Blog Ini

Selasa, 03 November 2015

Bakti Sosial PGRI Gabuswetan Dan Bantuan Buku Perpustakaan


Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah didampingi Ka UPTD pendidikan  Gabus Wetan Sinar Agung SPdI, MSi dan Camat Gabuswetan Drs. Budi Setiawan  S.Sos, MSi.


(Indramayu. Dialog)-Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada rabu 21 Oktober 2015 mengadakan kunjungan kerja ke Kecamatan Gabuswetan dalam rangka meninjau kegiatan bakti sosial PGRI Cabang Gabuswetan serta menyerahkan bantuan buku dan rak buku perpustakaan bagi perpustakaan desa, pondok pesantren dan DKM masjid, bertempat di lapangan kecamatan Gabuswetan.
Kedatangan Bupati mendapat sambutan hangat dari Camat  Drs. Budi Setiawan S.Sos, MSi beserta Muspika, Kepala UPTD Pendidikan Sinar Agung SPdI, MSi, Ketua Panitia HUT PGRI Cabang Gabuswetan Uud Hudijo SIP, SPd.SD beserta pengurus dan anggota PGRI, para Kepala Sekolah, ulama,  tokoh dan masyarakat. Sedangkan dari tingkat kabupaten hadir pula Kepala Perpustakaan H. Carsim MSi, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI Kabupaten Indramayu Dr. H. Suheli dan undangan lainnya.
            Memperingati HUT ke 70 PGRI, Pengurus dan anggota PGRI Cabang Gabuswetan bertempat di lapangan itu melaksanakan berbagai kegiatan dengan tema Baktiku Guru Gabuswetan Untuk Indramayu berupa pawai budaya, pementasan aneka ragam kesenian, donor darah, dan khitanan massal. Bupati Hj. Anna Sophanah dalam sambutannya menghargai upaya guru-guru di wilayah Gabuswetan yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat melalui kegiatan-kegiatan tersebut. “Semoga anak-anak yang dikhitan menjadi anak sholeh, obor keluarga serta kelak berguna bagi nusa, bangsa, dan  agama”, harap Bupati.
            Kepala UPTD Pendidikan Gabuswetan Sinar Agung SPdI, MSi menjelaskan kepada Dialog, kegiatan sosial warga PGRI itu merupakan aplikasi dari visi dan misi yang dicanangkan Bupati Indramayu untuk senantiasa peduli terhadap kaum dhuafa, dan  fakir miskin. “Alhamdulillah ajakan PGRI mendapat sambutan menggembirakan dari masyarakat sehingga anak-anak yang dikhitan berjumlah 215 orang, dan donor darah diikuti seratus orang lebih”, jelasnya.
            Ketua Panitia Uud Hudijo SIP, SPd.SD mengemukakan bahwa dengan bakti sosial tersebut ingin supaya PGRI sebagai organisasi professional keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat. “Kami berterima kasih kepada seluruh anggota PGRI di Gabuswetan yang telah menunjukkan partisipasinya secara aktif sehingga bakti sosial itu sukses dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, katanya.
            Selain meninjau kegiatan bakti sosial PGRI, pada kesempatan itu Bupati Hj. Anna Sophanah juga menyerahkan bantuan dan hibah kelengkapan perpustakaan berupa buku dan rak buku kepada desa, pengurus pondok pesantren, dan pengurus masjid. “Dengan bantuan ini kami mengharapkan masyarakat akan lebih terpacu untuk membaca buku sehingga pengetahuannya lebih meningkat. Kami tidak mau mendengar buku-buku itu dimakan rayap karena tidak dibaca, tetapi buku-buku itu harus dibaca oleh masyarakat, santri, pengurus masjid dan jamaah.

            Kepala Perpustakaan Kabupaten Indramayu H. Carsim MSi dalam laporannya mengemukakan bahwa buku dan rak buku yang diserahkan di Gabuswetan itu merupakan bantuan bagi 40 desa, 5 pondok pesantren, dan 12 Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) yang berada di 8 kecamatan. (Syafrudin/Dedi S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar